Kamis, 18 September 2014

MOVE ON



MOVE ON

Wah lumayan lama juga bikin artikel ini guys, mungkin karena kesibukan kerjaan gue dan kuliah gue yang bikin gue gak ada waktu buat nyari inspirasi. But alhasil kelar juga, ayo kiuta bahas MOVE ON. Hahahaha

MOVE ON itu terlahir dari 6 huruf yg terbagi menjadi 2 kata, yaitu Move dan ON. Terjemahan dari kata move on adalah bergerak maju dan dalam artinya ya namanya bergerak maju ya meninggalkan tempat awal berdiri, bersandar, menepi dan lain lain. Move on terlalu sering di sangkut pautkan dengan MANTAN, entah itu mantan bos, mantan kekasih, mantan istri dan mantan yang lain.

Menurut paham gue (manusia) (paham manusia lho ini bukan hewan atau tumbuhan. Hehehe), bilang kalo kalimat move on terucap saat kita sedang dimotivasi oleh orang tua, sahabat, dll untuk meninggalkan atau melupakan rekam jejak jelek yang telah kita lakukan atau kita buat yang teramat susah buat kita tinggalkan atau kita lupakan. Nah, sekarang rekam jejak jelek apa yang mau dibahas dalam artikel ini, banyak yang minta soal mantan kekasih sih, tapi gue bosen soal ngomngin mantan kekasih, ya jujur aja guys, gue jomblo cukup lama (2th) karena memang belajar dari kegagalan hubungan yg kemarin agar tidak terburu-buru dan susah move on dari si MANTAN. -.- (CURCOL DIKIT. Hahaha)

MANTAN, lagi-lagi kata yang jadi momok menakutkan buat seorang yang susah move on. Namanya juga mantan guys, mantan tuh ibarat permen karet mau diinjek, dari rasa manis jadi pahit, tetep aja bakalan nempel dan bakalan kita kunyah terus dan terkadang kalau sudah nikmat walau pahit tetep gak bakal rela buat dibuang, iya kan?.

Oke lets go the point. Gue ngomongin soal mantan kekasih ni ya, karena kebanyakan pembaca artikel gue masi berproblema dengan cinta. Awal kita bahas kenapa bisa jadi mantan? Mungkin banyak alasannya dari yang ketauan selingkuh, keegoisan, gak direstuin ortu, ditinggal nikah dan banyak deh yang lain yang membuat sebuah hubungan special jadi berakhir dan akhirnya kata MANTAN ada. Semua itu ada alasan, itu sebenernya awal yang ngebuat kita punya mantan. Maksud gue ngomong gitu karena, coba kita piker lagi di saat awal kita ketemu sama dia, kenalan, PDKT terus jadian. Pas satu moment pengungkapan perasaan yang akhirnya berakhir jadi hubungan special itu lho moment paling-paling terlihat jelas kalo menurut gue. Disitu lah bisa gue bilang kita akan punya mantan atau enggak. Kenapa di moment itu? Ya karena kita memakai alasan untuk mencintai. Gue tekanin sekali lagi buat kalian pembaca artikel gue, “ JATUH CINTA ITU TIDAK  MUNGKIN PUNYA ALASAN, KARENA JIKA KAU PUNYA ALASAN UNTUK JATUH CINTA MAKA KITA AKAN PUNYA ALASAN UNTUK MENINGGALKAN SUATU HARI NANTI”. Coba ingat disaat kalian ungkapkan perasaan bilang kalo sayang dan cinta pasti pasangan kita akan bertanya apa alasannya, dan kita pasti menjawab alasan ini itu lha, apa lha biar perasaan kita diterima. Gue akuin gue ngelakuin hal itu, tapi kalau kalian terserah mau ngakuin iya atau enggak? (paling hatinya pada bilang iya sama, gue juga gitu.hahaha). nah itulah makanya bakal ada alasan kita meninggalkan pasangan kita dan hadiahnya adalah kita punya MANTAN !!. 

Oke point yg diatas kelar, nah sekarang soal inti dari apa yang mau kita bahas. MOVE ON, Sebenarnya ada 2 karakter disini yaitu gampang move on atau sebaliknya susah Move On. Kita bahas yang susah Move On. Kenapa kita susah move on, banyak alasannya kenapa susah move on, setiap pasangan beda-beda alasannya, tapi kalo umumnya si :
1.      Saat menjalin hubungan kita tidak berhubungan dengan lawan jenis selain kekasih kita. Dalam arti di dunia kita hanya ada pasangan kita saja. Orang lain tak terpikirkan.
2.      Selalu memikirkan kebaikan pasangan kita.
3.      Kita selalu merasa kita adalah orang  yang paling pantas memiliki pasangan kita.
4.      Kita sudah menjalin hubungan sangat lama. DLL
Mungkin masih banyak lagi alasan yang lain tapi gak mungkin semuanya gue tulis disini. Awal yang ngebuat kita susah move on ya karena kita sering menyendiri dan kurang bersosialita disaat orang-orang have fun dan bercanda gurau. Nah kalo menurut gue,  pada saat sendiri ,bengong, tiba-tiba bayangan mantan kekasih muncul dengan wajah tersenyum dan kita menyesali apa yang terjadi, di saat itulah momen penentuan pilihan kita untuk bisa move on atau tidak. Dan kebanyakan dari kita lebih memilih untuk menikmati penyesalan itu dan bayangan wajah mantan kekasih yang tersenyum. Gue mau kasih saran, terserah kalian mau ikutin atau enggak, tapi gue berharap coba deh lakuin karena gue nulis saran-saran ini karena gue ngerasain effect nya dan temen pria dan wanita yang ikutin saran gue juga positif effectnya. 

SARAN dari EDIT SETIANTONO (nama gue) :
Buat para pria:nget kalau wanita lebih banyak diciptakan tuhan daripada kita, so kenapa kita gak hang out kemana-mana buat say hello ke wanita lain yang nunggu kita buat di ajak kenalan,makan bareng, nonton bareng dll.

Buat para wanita :  Inget kalian diciptakan lebih banyak dari pria, oleh karena itu buat apa kalian menunduk dan mengeluarkan air mata di dalam kamar sendirian, sedangkan wanita lain sedang berkomunikasi dengan banyak pria. Emang mau kalian gak kebagian stock pria? Kalo gak mau ya perbaiki diri, buat diri kalian mempunyai lebih daya tarik agar kalian gak kalah saing.

DAN INGET SARAN GUE YANG INI BUAT KALIAN SEMUA, “APA YANG TERJADI ITU ADALAH KEJADIAN YANG DIBUTUHKAN UNTUK KITA AGAR LEBIH BAIK, KARENA TUHAN SELALU MEMBERIKAN APA YANG KITA BUTUHKAN, BUKAN APA YANG KITA INGINKAN.” 

Semua cerita dan saran dari gue hanya untuk referensi, silahkan jika ingin mencoba saran gue yang diatas enggak pun juga gak apa-apa. Hehehe

KESIMPULANNYA:
1.      Cinta tak memiliki alasan, karena alasan itu hadir dari penglihatan, pemikiran, ambisi dll bukan dari hati !
2.      Mantan kekasih itu bukan untuk di ingat tapi cobalah untuk mengenang nya. Karena kalo mengingat kita tak akan lupa, tapi kalo mengenang suatu saat kita pasti akan lupa.
3.      Merenung dan menikmati penyesalan itu boleh, tapi janganlha terlena karena waktu terus berjalan tanpa peduli kita sedang bagaimana. So cepat lah bangkit and MOVE ON!
4.      Kita hidup didunia ditakdirkan bukan untuk hidup sendiri, berbagi cerita akan masalah yang kita hadapi itu bukan mengeluh tapi itu cara kita untuk mensiasati hidup.
5.      Jika kamu yakin pasti bisa, janganlah terkilas kata RAGU, karena keraguan adalah tebing yang sangat dalam yang kita tak pernah tau kapan kita bisa kembali ke atas lagi.
6.      Di dunia itu tidak ada hal yang tidak mungkin, percayalah akan kalimat itu dan jangan kaget jika dunia ada digengam tanganmu.
7.      Jangan pernah merasa salah sendiri akan berakhirnya hubungan kalian, tapi salahkan juga pasangan anda, karena setiap masalah yang terjadi bukan karena satu orang yang salah tapi semua orang yang ada dalm masalah itu SALAH !
Oke segitu dulu artikel bulan ini, wait next month ya reader. Kalo suka sebarin blog ini ke orang-orang disamping kalian ya. Dan follow twitter gue @EditSetiantono . see you. hahaha

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Gw suka bro sama artikel2 yg lo tulis, apalagi artikel yg ini.. Mantaaapp broo, lanjutkan menulisnya, semoga dapet bermanfaat bagi para pembaca blog ini.. Buat penulis semoga bisa terus dapet wangsit yg bisa dituangkan menjadi sebuah tulisan.. Gagagagagag

    BalasHapus
  3. kenapa kau bang.hahahahahaha doakan sajalah bang. share ke yang lain bang kalo suka.hehehe

    BalasHapus

apakah karangan karangan saya perlu dilanjutkan?